Dubes Ishii: Warga Jepang Bukan Sumber Penularan Virus Corona

Senin, 09 Maret 2020 - 20:59 WIB
Dubes Ishii: Warga Jepang Bukan Sumber Penularan Virus Corona
Dubes Ishii: Warga Jepang Bukan Sumber Penularan Virus Corona
A A A
JAKARTA - Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii mengatakan bahwa warga negara Jepang yang tinggal di Indonesia bukanlah sumber penyebaran virus corona baru, Covid-19. Dia kemudian menuturkan kerjasama dibutuhkan untuk menanggulangi penyebaran virus ini.

Dalam pernyataan pers Kedutaan Besar Jepang yang diterima Sindonews pada Senin (9/3/2020, Ishii menuturkan, Jepang mendukung kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Indonesia terkait pencegahan penyebaran infeksi virus Corona.

Dia lalu menuturkan, seperti yang telah disampaikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo, yang harus dikhawatirkan saat ini adalah berita-berita hoaks dan reaksi berlebihan atas wabah ini.

"Warganegara Jepang yang tinggal di Indonesia bukan merupakan sumber penyebaran virus corona, melainkan sahabat Indonesia. Mari kita bersama-sama berupaya menanggulangi isu virus corona. Gotong royong! Kerja Bersama! Maju Bersama!" ucapnya.

Sejauh ini, setidaknya ada 19 kasus infeksi virus Corona di Indonesia. Dalam tujuh kasus baru yang diumumkan hari ini, mayoritas pasien yang terinfeksi diketahui baru kembali dari luar negeri.

Sedangkan di luar negeri, terdapat 14 WNI yang terinfeksi virus Corona, sembilan di Jepang, satu di Jepang, tiga di Singapura dan satu di Australia. Lima diantaranya diketahui telah sembuh dari virus tersebut.
(sfn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5830 seconds (0.1#10.140)