Inggris Konfirmasi Kematian Ketiga Akibat Virus Corona

Senin, 09 Maret 2020 - 14:46 WIB
Inggris Konfirmasi Kematian Ketiga Akibat Virus Corona
Inggris Konfirmasi Kematian Ketiga Akibat Virus Corona
A A A
LONDON - Pemerintah Inggris mengkonfirmasi kematian ketiga akibat terinfeksi virus Corona baru, Covid-19 di negara tersebut. London juga mengatakan bahwa jumlah kasus infeksi Covid-19 di Inggris naik 30% menjadi 273.

Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial Inggris mengatakan, 64 kasus infeksi terkonfirmasi pada akhir pekan lalu, kenaikan terbesar sejauh ini. Konsentrasi kasus terbesar adalah di London, yang memiliki 51 kasus.

Kepala Petugas Kesehatan Inggris Chris Whitty mengatakan orang ketiga telah meninggal di Inggris setelah dinyatakan positif terkena virus. "Pasien berusia lebih dari 60 tahun, memiliki kondisi kesehatan mendasar yang signifikan dan baru-baru ini bepergian dari wlayah penyebaran virus," ucapnya, seperti dilansir Reuters pada Senin (9/3/2020).

Menteri Keuangan Inggris, Rishi Sunak mengatakan pemerintah akan menginvestasikan apa pun yang diperlukan untuk menangani penyebaran virus, termasuk lebih banyak uang untuk layanan kesehatan dan membantu perusahaan yang mengalami masalah arus kas jangka pendek.

Setelah laporan orang-orang menimbun barang-barang seperti pembersih tangan, sabun, pasta kering, dan tisu toilet, pemerintah Inggris mengatakan bahwa supermarket memiliki rencana darurat untuk mencegah kekurangan.

Supermarket terbesar Inggris, Tesco, mengatakan pihaknya membatasi pembelian sejumlah produk, baik langsung di toko dan online. Pelanggan akan dibatasi untuk membeli lima unit barang seperti gel anti-bakteri dan tisu, pasta kering dan susu tahan lama.

Pemerintah mengatakan menteri lingkungan akan mengadakan panggilan dengan para eksekutif kepala supermarket dan perwakilan industri utama Inggris untuk membahas tanggapan mereka terhadap virus Corona, khususnya dukungan untuk kelompok-kelompok rentan secara terpisah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6728 seconds (0.1#10.140)