Cegah Virus Corona, Qatar Larang Masuk Pelancong dari 14 Negara

Senin, 09 Maret 2020 - 14:06 WIB
Cegah Virus Corona, Qatar Larang Masuk Pelancong dari 14 Negara
Cegah Virus Corona, Qatar Larang Masuk Pelancong dari 14 Negara
A A A
DOHA - Pemerintah Qatar dilaporkan telah mengeluarkan larangan berkunjung bagi pelancong dari 14 negara. Langkah ini diambil Doha untuk mencegah masuk dan menyebarnya virus Corona, Covid-19 di Qatar.

Doha melarang masuknya pengunjung yang datang dari China, Korea Selatan (Korsel), Iran, Irak, Mesir, Lebanon, India, Pakistan, Bangladesh, Nepal, Sri Lanka, Filipina, Thailand, dan Suriah. Selain itu, Qatar Airways juga telah menangguhkan penerbangan ke dan dari Italia.

"Langkah ini sejalan dengan upaya Qatar untuk mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan untuk membatasi penyebaran virus Corona," kata pemerintah Qatar dalam sebuah pernyataan.

"Keputusan tersebut mempengaruhi semua orang yang ingin masuk dari negara-negara ini, termasuk visa pada saat kedatangan, mereka yang memiliki izin tinggal atau bekerja, dan pengunjung sementara," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Senin (9/3/2020).

Pemerintah Qatar, dalam pernyataannya, juga mendesak warga mereka untuk menghindari semua perjalanan tidak penting ke luar negeri.

Wabah Covid-19 sendiri hingga Senin pagi sudah membunuh 3.806 orang secara global. Jumlah kasus infeksi secara global mencapai 109.936 dengan 60.973 pasien disembuhkan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3975 seconds (0.1#10.140)