Sakit, Paus Fransiskus Negatif Virus Corona

Selasa, 03 Maret 2020 - 15:08 WIB
Sakit, Paus Fransiskus Negatif Virus Corona
Sakit, Paus Fransiskus Negatif Virus Corona
A A A
VATICAN CITY - Paus Franciscus dinyatakan tidak terinfeksi virus Corona setelah hasil tesnya menunjukkan negatif. Demikian laporan yang diturunkan oleh media Italia, Il Messaggero.

Paus Franciscus diketahui sempat membatalkan retreat Prapaskah untuk pertama kali dalam kepausannya karena ia menderita flu. Isu pun merebak dengan menyatakan pria asal Argentina itu terinfeksi virus Corona yang belakangan diketahui adalah sebuah hoaks. (Baca: Berita Paus Fransiskus Terjangkit Corona Covid-19 Hoax! Ini Penjelasannya )

Juru bicara Vatikan Matteo Bruni mengatakan dia tidak segera mengomentari laporan itu seperti dikutip dari Reuters, Selasa (3/3/2020).

Pemimpin Katolik Roma berusia 83 tahun, yang satu bagian paru-parunya diangkat karena penyakit beberapa dekade lalu, juga membatalkan sebagian besar pemirsa pekan lalu.

Paus Fransiskus sebelumnya dijadwalkan akan ambil bagian dalam retret selama seminggu dengan para pejabat senior Vatikan yang dimulai pada Minggu malam di kediaman Gereja di selatan Roma.

Namun dalam pengumuman mendadak beberapa jam sebelumnya, dia mengatakan akan mengikutinya dari kediamannya di wisma tamu Vatikan.

Ia jatuh sakit pada saat Italia sedang berjuang melawan wabah virus Corona yang berpotensi mematikan.

Jumlah korban tewas di Italia melonjak menjadi 52 pada hari Senin dari 34 hari sebelumnya dan jumlah total kasus infeksi yang dikonfirmasi di negara yang terkena dampak terburuk di Eropa itu naik melewati angka 2.000.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7367 seconds (0.1#10.140)