Gempa Besar Guncang Albania, 6 Tewas

Selasa, 26 November 2019 - 18:51 WIB
Gempa Besar Guncang Albania, 6 Tewas
Gempa Besar Guncang Albania, 6 Tewas
A A A
TIRANA - Setidaknya enam orang tewas setelah gempa bumi paling dahsyat menghantam Albania dalam beberapa dasawarsa mengguncang ibu kota Tirana dan wilayah sekitarnya. Gempa itu menyebabkan beberapa bangunan runtuh dan mengubur warga di reruntuhan.

Survei Geologi Amerika Serikat (AS) atau USGS mengatakan gempa berkekuatan 6,4 skala richter melanda mengguncang Albania pada Selasa (26/11/2019) pagi waktu setempat. USGS menyebut, ini adalah gempa besar kedua yang mengguncang Albania dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Kementerian Pertahanan Albania menuturkan, dua wanita ditemukan di reruntuhan sebuah bangunan apartemen di desa utara Thumane, dan seorang pria meninggal di kota Kurbin setelah panik dan melompat keluar dari sebuah gedung.

"Jenazah tiga korban lainnya ditarik dari puing-puing dua bangunan yang runtuh di Durres," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters.

Seorang pria tak dikenal, dengan balutan luka di pipi kanannya, mengatakan kepada media setempat, News24 TV bahwa putrinya dan keponakannya termasuk di antara mereka yang terjebak di sebuah gedung apartemen yang runtuh di Durres.

"Saya berbicara dengan putri dan keponakan saya di telepon. Mereka mengatakan mereka baik-baik saja dan sedang menunggu penyelamatan. Tidak dapat berbicara dengan istri saya. Ada keluarga lain, tetapi saya tidak dapat berbicara dengan mereka," kata pria itu.

Polisi Albanian sendiri telah mengimbau kepada masyarkat di Durres dan daerah sekitarnya untuk tidak berkendara terlebih dahulu, sehingga layanan darurat
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4813 seconds (0.1#10.140)