Suriah Siap Respon Keras Serangan Israel

Rabu, 03 Juli 2019 - 09:47 WIB
Suriah Siap Respon Keras...
Suriah Siap Respon Keras Serangan Israel
A A A
DAMASKUS - Suriah menegaskan siap membalas serangan udara mematikan Israel baru-baru ini. Serangan balasan akan berskala dua kali lebih keras. Akhir pekan lalu, Israel melancarkan serangan di beberapa titik di Suriah, menewaskan setidaknya 15 orang.

"Suriah selalu siap untuk membalas dua kali lebih keras (terhadap serangan Israel)," kata Wakil Menteri Luar Negeri Suriah, Faisal Mekdad dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (3/7).

Mekdad kemudian mengatakan, serangan yang dilancarkan Israel tidak lain adalah untuk melindungi "alat" mereka di Suriah, yakni kelompok-kelompok teroris.

Dia menekankan bahwa saat ini kawasan itu membutuhkan lingkungan yang tenang, bukan eskalasi. "Dunia, Dewan Keamanan PBB dan PBB sendiri perlu memahami bahaya dari perkembangan seperti itu, karena Suriah tidak akan diam tentang haknya (untuk membalas)," ucapnya.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Suriah menyebut serangan yang dilancarkan Israel adalah terorisme negara.

"Pihak berwenang Israel semakin mempraktikkan terorisme negara. Agresi keji terbaru Israel masuk dalam kerangka upaya berkelanjutan Israel untuk memperpanjang krisis di Suriah," kata Kementerian Luar Negeri Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)