9 Tewas Dalam Serangan Bom di Kul Sufi Pakistan

Rabu, 08 Mei 2019 - 17:04 WIB
9 Tewas Dalam Serangan Bom di Kul Sufi Pakistan
9 Tewas Dalam Serangan Bom di Kul Sufi Pakistan
A A A
LAHORE - Polisi menuturkan, setidaknya sembilan orang tewas akibat ledakan yang menargetkan satu pos pemeriksaan keamanan di luar sebuah kuil sufi utama di kota Lahore, Pakistan timur.

"Polisi adalah target utama dalam serangan ini. Kami mengumpulkan bukti forensik untuk memastikan sifat ledakan itu. Serangan ini telah menewaskan sembilan orang tewas dan 24 lainnya cedera," kata Wakil Inspektur Jenderal polisi Lahore, Ashfaq Khan.

Sementara itu, juru bicara layanan penyelamatan kota, Muhammad Farooq, seperti dilansir Reuters pada Rabu (8/5), mengatakan, setidaknya tujuh atau delapan dari mereka yang terluka akibat ledakan itu berada dalam kondisi kritis.

Juru bicara kepolisian Lahore, Syed Mubashir Hussai mengatakan, serangan itu terjadi di dekat Data Darbar, salah satu tempat suci terbesar di Asia Selatan.

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Di masa lalu, para sufi memang menjadi sasaran serangan kelompok milisi yang bercokol di Pakistan.

Serangan dan kekerasan yang dilakukan oleh kelompok milisi telah menurun tajam di Pakistan setelah tindakan keras yang berkelanjutan dalam beberapa tahun terakhir. Lahore sendiri telah bebas dari berbagai aksi terorisme selama dua tahun terakhir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5880 seconds (0.1#10.140)