Pesawat Aeromexico Jatuh, Semua Penumpang Selamat

Rabu, 01 Agustus 2018 - 17:33 WIB
Pesawat Aeromexico Jatuh, Semua Penumpang Selamat
Pesawat Aeromexico Jatuh, Semua Penumpang Selamat
A A A
MEXICO CITY - Sebuah pesawat Aeromexico dengan 103 orang di dalamnya dilaporkan jatuh di dekat Bandara Internasional Guadalupe Victoria, di negara bagian Durango, Meksiko. Semua penumpang dikabarkan selamat.

"Setidaknya 87 orang cedera dalam kecelakaan itu, beberapa dengan luka bakar, tetapi kebanyakan dari mereka luka ringan," kata Alejandro Cardoza, juru bicara Badan Perlindungan Sipil Meksiko, seperti dilansir Anadolu Agency pada Rabu (1/8).

Cardoza mengatakan, pesawat itu dipaksa mendarat tidak lama setelah lepas landa. Dia mengatakan, cuaca pada saat itu sangat buruk, dengan hujan deras dan hujan es intens. Masih belum jelas apakah pesawat itu lepas landas dan kemudian jatuh atau berbelok dari landasan pacu.

Sementara itu, kepala Palang Merah Durangi, Mauricio Gorjon menyatakan 49 orang dilarikan ke berbagai rumah sakit di kota Durango, termasuk kapten, yang menderita patah tulang paha.

Gubernur Durangi, José Aispuro, dalam sebuah pernyataan kemudian mengatakan, berdasarkan informasi yang dia dapat, tidak ada yang tewas dalam insiden ini.

Pada konferensi pers, Andrés Conesa, Direktur Jenderal Aeromexico, mengatakan pesawat itu membawa empat anggota awak dan 99 penumpang, termasuk sembilan anak dan dua bayi. Conesa tidak mengungkapkan informasi apa pun tentang penyebab kecelakaan itu.

Dalam video dan foto-foto yang bereda di media sosial menunjukan sebagian besar badan besar sudah dilalap api. Kantor Jaksa Agung Durango sendiri mengumumkan mereka telah membuka penyelidikan atas insiden ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4602 seconds (0.1#10.140)