Korsel Hentikan Latihan Perang Tahunan

Selasa, 10 Juli 2018 - 13:16 WIB
Korsel Hentikan Latihan Perang Tahunan
Korsel Hentikan Latihan Perang Tahunan
A A A
SEOUL - Korea Selatan (Korsel) memutuskan untuk menghentikan latihan mobilisasi tahunan pemerintah. Ini bagian dari latihan bersama Amerika Serikat (AS) yang ditangguhkan. Namun, Seoul akan tetap melakukan latihan sendiri untuk mempertahankan kesiapsiagaan.

Para menteri keamanan dan pertahanan Korsel membuat pengumuman itu pada pengarahan media pada hari Selasa (10/7/2018). Latihan, yang disebut latihan Ulchi, biasanya berlangsung setiap bulan Agustus bersamaan dengan latihan militer Freedom Guardian bersama AS.

Seoul dan Washington mengatakan pada bulan Juni mereka akan menghentikan latihan bersama setelah Presiden AS Donald Trump berjanji untuk mengakhiri latihan perang setelah pertemuan puncaknya dengan pemimpin Korut Kim Jong-un di Singapura pada 12 Juni lalu.

Kantor kepresidenan Seoul mengatakan penangguhan dari latihan gabungan itu dapat memfasilitasi pembicaraan nuklir yang sedang berlangsung antara Korut dan AS.

Korsel akan mengembangkan model latihan baru dengan menggabungkan latihan Ulchi dan latihan pos komando Taeguk yang ada. Para menteri Korsel mengatakan latihan ini akan ditujukan untuk memerangi militansi dan bencana alam berskala besar. Latihan itu akan diluncurkan pada Oktober ketika pelatihan lapangan Hoguk berlangsung.

"Militer kami akan melaksanakan latihan mandiri yang direncanakan tahun ini dan memutuskan latihan bersama melalui konsultasi erat dengan Amerika Serikat," kata Menteri Pertahanan Song Young-moo seperti dikutip dari VOA.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6890 seconds (0.1#10.140)