AS Kecam Keras Serangan Bom Bunuh Diri di Surabaya

Minggu, 13 Mei 2018 - 13:23 WIB
AS Kecam Keras Serangan Bom Bunuh Diri di Surabaya
AS Kecam Keras Serangan Bom Bunuh Diri di Surabaya
A A A
JAKARTA - Amerika Serikat (AS) melalui Kedutaan Besarnya di Jakarta mengeluarkan kecaman keras atas serangan bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya. Setidaknya 10 orang tewas dalam serangan tersebut.

"AS mengutuk keras serangan terhadap tiga gereja di Surabaya pagi hari ini. Serangan kepada jemaat yang sedang beribadah dengan damai mencederai toleransi dan keberagaman yang dijunjung oleh rakyat Indonesia," kata kedubes AS dalam sebuah pernyataan pada Minggu (13/5).

Kedubes AS dalam pernyataan itu kemudian menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga korban dan mendoakan mereka yang terluka untuk segera pulih. "AS berdiri bersama rakyat Indonesia dan kami mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban," sambungnya.

Sebelumnya diwartakan, ledakan yang diduga aksi bunuh diri terjadi di tiga gereja di Surabaya. Lokasinya di Jalan Ngagel Madya, Jalan Arjuna dan Jalan Diponegoro. Teror bom ini telah menewaskan 10 orang dan sekitar 40 orang luka-luka. Korban luka saat ini sedang dirawat di rumash sakit. Dua korban merupakan aparat Polrestabes Surabaya.

Korban luka sedang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Surabaya. Di antaranya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo dan Rumah Sakit Bedah Jalan Manyar.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menyatakan ada korban yang masuk ke rumah sakit sudah teridentifikasi. Sementara yang masih di lokasi kejadian belum teridentifikasi. Tujuh korban meninggal dunia masih di lokasi kejadian perkara dan tiga lainnya di rumah sakit.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5797 seconds (0.1#10.140)