Viral Video Mahasiswa Yaman Diserang Satpam Kampus India

Selasa, 03 April 2018 - 16:42 WIB
Viral Video Mahasiswa Yaman Diserang Satpam Kampus India
Viral Video Mahasiswa Yaman Diserang Satpam Kampus India
A A A
NEW DELHI - Seorang mahasiswa asal Yaman di Sharda University di Greater Noida, India, diserang oleh tujuh satpam universitas dan kemudian dilemparkan ke luar kampus. Video peristiwa itu menjadi viral setelah diunggah ke dunia maya oleh teman-teman mahasiswa itu.

Laporan awal menyebut jika mahasiswa itu berasal dari Kenya, sementara yang lain mengatakan ia dari Arab Saudi. Namun, kabar itu dibantah langsung oleh Kedutaan Besar Arab Saudi di New Delhi dan menegaskan bahwa mahasiswa tersebut berasal dari Yaman.

Mahasiswa itu lantas membuat laporan setelah polisi menghubunginya setelah video itu menjadi viral. Dalam penuturannya kepada polisi, insiden yang terjadi pada 27 Maret itu dipicu setelah sang mahasiswa kedapatan memiliki rokok. Kampus tersebut mempunyai larangan merokok. Namun ia menegaskan jika dirinya tidak merokok pada saat insiden itu terjadi.

Menurut laporan media India, FIR, menyebut kepala keamanan universitas dan wakilnya serta tujuh personel keamanan terlibat dalam insiden itu. Sementara media India lain, Indian Express melaporkan, tujuh personel keamanan termasuk lima yang dipekerjakan melalui agen swasta diskors oleh universitas.

"Sebuah komite telah dibentuk untuk menyelidiki lebih lanjut masalah ini di bawah Kepala Proctor Universitas," kata Najib Hamisu Umat, seorang mahasiswa PhD di universitas itu seperti dikutip dari Al Arabiya, Selasa (3/4/2018).

(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5532 seconds (0.1#10.140)