Hentikan Ketegangan, Menteri Hukum Pakistan Putuskan Mundur

Senin, 27 November 2017 - 18:31 WIB
Hentikan Ketegangan,...
Hentikan Ketegangan, Menteri Hukum Pakistan Putuskan Mundur
A A A
ISLAMABAD - Menteri Hukum Pakistan Zahid Hamid akhrnya memutuskan mundur dari jabatannya untuk menghentikan ketegangan yang terjadi. Hamid adalah penyebab munculnya demonstrasi besar-besaran di Islamabad, dan sejumlah kota lainnya di Pakistan. Demonstrasi ini berujung bentrokan, di mana lebih dari 200 orang menderita luka-luka.

Dalam sebuah pernyataan Hamid menyatakan, ia memutuskan untuk mundur dari jabatannya untuk mencegah adanya krisis lebih lanjut di Pakistan. "Saya telah mengundurkan diri secara sukarela untuk menarik negara ini keluar dari krisis," ucapnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (27/11).

Seperti diketahui, Hamid dituduh telah melakukan penghujatan terhadap agama Islam. Kaum Islamis dari Partai Tehreek-i-Labaik Ya Rasool Allah dua pekan lalu mengorganisir aksi demontrasi, meminta agar Hamad dipecat.

Hal ini dikarenakan Hamid dianggap tidak menghiraukan Nabi Muhammad dalam versi baru sumpah pemilihan. Hamid sendiri telah meminta maaf atas kejadian itu dengan mengatakan kesalahan ada pada administratif.

Media Pakistan melaporkan bahwa para demonstran sempat masuk ke kediaman Hamid di provinsi Punjab. Namun, Hamid dan keluarganya sedang tidak berada di dalam rumah mereka ketika "serbuan" itu terjadi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5634 seconds (0.1#10.140)