Balas Kawin Paksa, Wanita Pakistan Racuni Susu Suami Tewaskan 15 Orang

Selasa, 31 Oktober 2017 - 23:29 WIB
Balas Kawin Paksa, Wanita Pakistan Racuni Susu Suami Tewaskan 15 Orang
Balas Kawin Paksa, Wanita Pakistan Racuni Susu Suami Tewaskan 15 Orang
A A A
ISLAMABAD - Seorang wanita Pakistan ditangkap polisi terkait kematian suaminya dan 14 anggota keluarganya. Wanita itu mengaku meracuni susu suaminya sebagai balas dendam karena dia jadi korban kawin paksa.

Asiya Bibi, 20, dinikahkan paksa dengan Amjad pada bulan September lalu. Polisi mengonfirmasi penangkapan Asiya Bibi pada hari Senin lalu.

Aksi wanita tersebut hampir gagal ketika suaminya menolak susu yang telah diracuni. Namun, ibu mertuanya yang tidak menaruh curiga mencampuradukkan susu tersebut ke dalam lassi—minuman yang terbuat dari susu dan yoghurt—dan disajikan ke beberapa anggota keluarga.

Lassi yang telah terkontaminasi racun itulah yang menewaskan 15 orang termasuk Amjad. Seorang gadis berusia tujuh tahun adalah korban terakhir yang meninggal saat dirawat karena keracunan.

Menurut laporan polisi, sebanyak 27 orang, termasuk beberapa anak, terkena dampak minuman beracun itu.

Pejabat senior polisi Distrik Muzaffargarh, Pakistan tengah, Owais Ahmad kepada wartawan mengatakan bahwa kekasih Asiya Bibi dan bibinya diduga terlibat dalam rencana pembunuhan tersebut.

”Polisi telah menangkap Asiya Bibi, seorang pria dan bibinya karena menjadi kaki tangan dan menuduh mereka melakukan pembunuhan,” kata Ahmad, seperti dikutip Khaleej Times, Selasa (31/10/2017).

Masih menurut polisi, pada awalnya diklaim bahwa seekor kadal telah jatuh ke dalam susu yang menyebabkan minuman itu beracun. Namun Asiya Bibi akhirnya mengakui perannya dalam kematian banyak orang itu ketika dia ditahan.

Ketiga tersangka telah dibawa ke sebuah pengadilan pada hari Selasa. Ketiganya kini telah ditahan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6713 seconds (0.1#10.140)