Sebuah Tank Bertabrakan dengan Kereta Api di Swedia

Rabu, 27 September 2017 - 20:06 WIB
Sebuah Tank Bertabrakan dengan Kereta Api di Swedia
Sebuah Tank Bertabrakan dengan Kereta Api di Swedia
A A A
STOCKHOLM - Sebuah kereta api dilaporkan bertabrakan dengan sebuah tank di dekat kota Trosa, sebelah selatan Stockholm. Insiden ini terjadi di tengah berlangsungnya latihan perang terbesar yang pernah digelar Swedia, Aurora 17, yang turut melibatkan militer Amerika Serikat (AS).

Tabrakan antara kereta penumpang yang dioperasikan oleh operasi kereta api Swedia, SJ dengan sebuah kendaraan tempur yang terlibat dalam latihan Aurora terjadi di persimpangan kereta api di jalur regional antara Västerljung dan Vagnhärad di selatan Stockholm.

Menurut polisi setempat, empat orang terluka, di mana salah satunya dibawa ke Rumah Sakit Universitas Karolinska dengan helikopter ambulans. Juru bicara Angkatan Bersenjata Swedia, Jesper Tengroth membenarkan bahwa tiga tentara dari resimen Skene Selatan P7 dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Yang bisa kami katakan adalah bahwa sebuah mobil lapis baja dari kelas 360 Pansarterrängbil telah bertabrakan dengan kereta penumpang," kata Tengroth dalam sebuah pernytaan, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (27/9).

Sementara itu, SJ melaporkan bahwa kecelakaan tersebut melibatkan kereta regional yang sedang dalam perjalanan dari Norrköping ke stasiun Central Stockholm, saat kereta tersebut bertabrakan dengan kendaraan tempur.

"Lokomotif itu tergelincir, tapi semua gerbong tetap berada di jalur pengemudi. Masinis sedikit cedera lengan," kata juru bicara SJ, Karin Starkman Ahlstedt.

Polisi memblokir semua akses ke lokasi kecelakaan dan meluncurkan penyelidikan awal mengenai apa yang digolongkan sebagai kelalaian di lalu lintas. Administrasi Transportasi Swedia diketahui mengumumkan penghentian semua lalu lintas kereta api antara Vagnhärad dan Nyköping karena kecelakaan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5820 seconds (0.1#10.140)