Polisi Florida: Berbahaya, Jangan Tembak Badai Irma!

Senin, 11 September 2017 - 11:40 WIB
Polisi Florida: Berbahaya, Jangan Tembak Badai Irma!
Polisi Florida: Berbahaya, Jangan Tembak Badai Irma!
A A A
PASCO COUNTY - Kepolisian Pasco County, Florida, terpaksa mengeluarkan peringatan bagi ribuan warga Amerika Serikat (AS) pemilik senjata agar tidak menembak Badai Irma. Menurut polisi, penembakan tidak akan membuat badai berbalik tapi bisa memicu efek berbahaya.

Peringatan polisi ini muncul setelah acara “Shoot at Hurricane Irma” yang digagas seorang pemuda Florida di Facebook diminati hingga 53.000 orang pemilik senjata. Acara “menembak jatuh” Badai Irma rencananya digelar hari Minggu pukul 10.00 waktu setempat atau hari ini (11/9/2017) WIB.

Lebih dari 25.000 orang menyatakan akan hadir berpartisipasi dalam acara itu. Sedangkan 53.000 orang lainnya telah menandai diri mereka sebagai pihak yang tertarik dalam acara itu.

Acara tersebut diciptakan oleh Ryon Edwards, 22, pemuda asal Florida. Kepada BBC, Edwards mengaku membuat acara itu karena “kombinasi antara stres dan kebosanan”.

”Tanggapannya adalah kejutan yang lengkap dan total bagi saya,” kata Edwards.

”Saya tidak pernah membayangkan acara ini menjadi semacam ide gila yang lebih besar dari saya. Ini telah menjadi sesuatu yang sedikit di luar kendali saya,” katanya lagi.

Baca Juga: Kocak, Ribuan Pemilik Senjata di AS Ingin 'Tembak Jatuh' Badai Irma

Halaman acara di Facebook itu telah viral dan meme telah bermunculan. Sebagian besar warga AS mendukung gagasan tersebut.

Acara itu memaksa Kantor Sheriff Pasco County untuk mengeluarkan peringatan agar ribuan warga AS pemilik senjata tidak menembak Badai Irma. ”Anda tidak akan membuatnya berbalik dan itu akan memiliki efek samping yang sangat berbahaya,” kata Departemen Kepolisian Pasco County dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan via akun Twitter @PascoSheriff.

Pihak kepolisian menyerukan sukarelawan untuk membantu akomodasi darurat bagi orang-orang yang terkena dampak Badai Irma. Badai ini telah menewaskan tiga orang di Key West, Florida. Sebelumnya, bencana tersebut sudah menewaskan puluhan orang di wilayah Karibia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6413 seconds (0.1#10.140)