Kocak, Ribuan Pemilik Senjata di AS Ingin Tembak Jatuh Badai Irma

Minggu, 10 September 2017 - 07:05 WIB
Kocak, Ribuan Pemilik Senjata di AS Ingin Tembak Jatuh Badai Irma
Kocak, Ribuan Pemilik Senjata di AS Ingin Tembak Jatuh Badai Irma
A A A
FLORIDA - Ribuan warga Amerika Serikat (AS) pemilik senjata menantang Badai Irma yang diperkirakan akan merusak wilayah Florida hari ini (10/9/2017). Mereka sesumbar akan menembak jatuh badai yang membunuh puluhan orang di Karibia itu.

Badai Irma mulai “menyapa” Florida sejak Sabtu namun belum begitu kuat. Pada hari ini, pihak berwenang di Florida telah mengevakuasi hampir 6,3 juta orang.

Acara kocak “menembak jatuh” Badai Irma itu dimunculkan Ryon Edwards, seorang pemuda asal Florida, melalui media sosial Facebook. Sudah 24.000 pengguna Facebook yang memiliki senjata menyatakan siap bergabung dalam acara itu.

Halaman Facebook acara “Shoot At Hurricane Irma” dibuat Edwards sejak Sabtu lalu, saat Badai Irma masih melakukan perjalanan dari Samudra Atlantik.

Acara itu disambut antusias warga AS pemilik senjata. Setelah 24.000 orang menyatakan siap hadir, sebanyak 52.000 pengguna media sosial lainnya juga menyatakan tertarik.

Badari Irma pada Jumat malam mendarat di Kepulauan Camaguey, Kuba. Badai yang kekuatannya masuk Kategori 5 itu sekarang berputar-putar sepanjang wilayah yang berjarak 275 mil (440 kilometer) dari Miami mengepakkan angin dengan kecepatan maksimum 160 mil per jam.

Pusat Badai Nasional AS memperingatkan penduduk Florida yang belum mengungsi agar segera bergabung dalam eksodus massal karena dampak badai ganas itu berisiko mengerikan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4760 seconds (0.1#10.140)