Maduro Dituding 'Culik' Tokoh Oposisi Venezuela

Selasa, 01 Agustus 2017 - 17:36 WIB
Maduro Dituding Culik Tokoh Oposisi Venezuela
Maduro Dituding 'Culik' Tokoh Oposisi Venezuela
A A A
CARACAS - Dua tokoh oposisi Venezuela, Leopoldo Lopez dan Antonio Ledezma, yang saat ini menjadi tahanan rumah, dilaporkan telah diculik dari rumah mereka. Keluarga kedua tokoh tersebut menduga Presiden Venezuela Nicholas Maduro berada di balik penculikan ini.
"Pukul 12:27, otoritas kediktatoran menculik Leopoldo (Lopze) di rumah saya," kata istri Lopez, Lilian Tintori, melalui akun twitternya, seperti dilansir Reuters pada Selasa (1/8).
Lilian menyertakan sebuah tautan sebuah video yang menampilkan Lopez dibawa ke sebuah kendaraan yang bertuliskan kata Sebin di sampingnya. Sebin adalah badan intelijen Venezuela.
Istri dari Ledezma, Vanessa Ledezma memasang juga mengunggah sebuah video yang menunjukan suaminya dibawa ke sebuah kendaraan yang bertuliskan kata Sebin di sampingnya.
Keduanya dalam beberapa hari ini telah meminta orang-orang Venezuela untuk ikut demonstrasi melawan Maduro, karena pembentukan badan legislatif yang sangat berkuasa yang disebut majelis konstituen, yang terpilih pada hari Minggu.
Pemungutan suara untuk majelis tersebut diboikot oleh oposisi, dan telah dikritik di seluruh dunia sebagai serangan terhadap kebebasan demokratis.
Lopez sendiri sudah menjadi tahanan rumah sejak bulan Juli, setelah tiga tahun dipenjara karena perannya dalam demonstrasi anti-pemerintah pada tahun 2014. Pelepasannya dianggap sebagai terobosan besar dalam kebuntuan politik negara tersebut. Sementara Ledezma sudah menjadi tahanan rumah sejak tahun 2015, setelah sebelumnya dipenjara dengan tuduhan melakukan kudeta terhadap Maduro.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4922 seconds (0.1#10.140)