Kapal Perang Terbalik, 34 Tentara Kamerun Hilang

Senin, 17 Juli 2017 - 21:55 WIB
Kapal Perang Terbalik,...
Kapal Perang Terbalik, 34 Tentara Kamerun Hilang
A A A
YAOUNDE - 34 tentara Kamerun dilaporkan hilang saat kapal perang yang mereka tumpangi terbalik di bagian barat Kamerun. Proses pencarian ke-34 tentara tersebut saat ini sedang berlangsung.
Kapal tersebut diketahui meninggalkan kota pesisir Limbe, kemarin untuk menyediakan bahan makanan pokok dan bangunan kepada pasukan Batalion Intervensi Cepat (BIR) di Bakassi, yang berada di dekat perbatasan Nigeria. Di tengah perjalanan, kapal itu tiba-tiba terbalik.
Kementerian Pertahanan mengatakan dalam sebuah pernyataan, tiga tentara telah diselamatkan dari 37 personel yang berada di dalam kapal tersebut, dan penyelidikan atas insiden tersebut telah dimulai.
"Sebuah helikopter dapat menemukan jejak-jejak bahan bakar dan dengan demikian mengarahkan patroli maritim ke tempat yang mungkin menjadi tempat kapal itu terbalik," kata kementerian itu, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (17/7).
"Tiga tentara berhasil diselamatkan, namun kapal tersebut tampaknya tenggelam ke dasar perairan. Sejauh ini, 34 personel dilaporkan hilang," sambungnya.
BIR adalah kekuatan anti-teroris yang melindungi perbatasan negara, dan sebagian besar terlibat dalam perang melawan Boko Haram di bagian utara negara tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0643 seconds (0.1#10.140)