Pulau Khusus Pria di Jepang Masuk Situs Warisan Dunia

Senin, 10 Juli 2017 - 06:45 WIB
Pulau Khusus Pria di Jepang Masuk Situs Warisan Dunia
Pulau Khusus Pria di Jepang Masuk Situs Warisan Dunia
A A A
TOKYO - Pulau Okinoshima di Jepang dinyatakan sebagai situs warisan dunia oleh badan budaya PBB, Unesco. Untuk diketahui, pulau Okinishima adalah situs religi kuno yang melarang perempuan untuk menyambanginya.

Seperti dikutip dari BBC, Senin (10/7/2017), Pulau Okinoshima adalah rumah bagi kuil Okitsu, yang dibangun pada abad ke-17 untuk berdoa demi keamanan para pelaut.

Sebelum menginjakkan kaki di pulau itu, seorang pria harus melepas pakaian mereka dan menjalani ritual pembersihan. Ketika mereka pergi, mereka tidak diizinkan untuk mengambil suvenir dari pulau itu atau mengungkapkan rincian kunjungan mereka.

Situs Japan Times melaporkan bahwa jauh sebelum tempat suci dibangun, Okinoshima digunakan untuk ritual yang melibatkan doa untuk kapal yang berlayar dan melakukan hubungan dagang dengan orang Korea dan China.

"Ribuan artefak yang dibawa sebagai hadiah dari luar negeri telah ditemukan di pulau itu, termasuk cincin emas dari Semenanjung Korea," tulis Japan Times.

Pulau ini sekarang menyambut pengunjung pada satu hari setiap tahun, yaitu pada 27 Mei, dan peraturan kuno masih berlaku. Jumlah pengunjung dibatasi hanya sampai 200. Mereka harus melakukan upacara penyucian di laut, dan yang paling kontroversial menjadi laki-laki.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5908 seconds (0.1#10.140)