Ledakan Besar Guncang Bandara Damaskus Diduga Serangan Israel

Kamis, 27 April 2017 - 13:11 WIB
Ledakan Besar Guncang Bandara Damaskus Diduga Serangan Israel
Ledakan Besar Guncang Bandara Damaskus Diduga Serangan Israel
A A A
DAMASKUS - Sebuah ledakan besar mengguncang kawasan Bandara Internasional Damaskus, Suriah, pagi tadi (27/4/2017). Media Libanon yang berafiliasi dengan Hizbullah menyebut ledakan itu akibat serangan Israel dengan target depot senjata milik Iran.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia telah mengonfirmasi ledakan hebat di kawasan bandara itu. ”Ledakan itu sangat besar dan bisa terdengar di Damaskus,” kata Rami Abdel Rahman, kepala kelompok pemantau krisis Suriah yang berbasis di Inggris tersebut, seperti dilansir BBC.

Bandara ini terletak sekitar 25 km (15 mil) sebelah tenggara Ibu Kota Suriah. Ledakan diikuti dengan kobaran api besar. Belum ada laporan soal korban jiwa. Penyebab pasti ledakan juga belum diketahui.

Namun, stasiun televisi al-Manar di Libanon melaporkan Angkatan Udara Israel (IAF) menyerang depot senjata milik Iran yang digunakan Hizbullah dan milisi pro-Iran lainnnya dalam perang di Suriah. Televisi yang berafiliasi dengan Hizbullah itu menyebut ada lima ledakan yang terjadi.

Salah satu ledakan terjadi sekitar pukul 03.20 yang berasal dari tangki bahan bakar besar dan sebuah gudang di kawasan bandara. Kawasan bandara itu diduga
digunakan Iran untuk menyimpan dan mentransfer senjata kepada para milisi yang berperang di Suriah untuk menolong rezim Presiden Bashar al-Assad, terutama milisi Hizbullah.

Beberapa video dari ledakan di kawasan bandara Damaskus telah diunggah ke media sosial. Menurut laporan media lokal, ledakan hanya menyebabkan kerusakan material dan tidak menimbulkan korban jiwa.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6744 seconds (0.1#10.140)