Pertahanan Udara Suriah Lumpuhkan Serangan Israel di Atas Damaskus

Selasa, 21 Juli 2020 - 14:01 WIB
loading...
Pertahanan Udara Suriah Lumpuhkan Serangan Israel di Atas Damaskus
Pertahanan udara melumpuhkan serangan Israel di atas Damaskus pada 24 Februari 2020, Suriah. Foto/REUTERS
A A A
DAMASKUS - Pertahanan udara Suriah mencegat agresi baru Israel di atas ibu kota Damaskus. Sumber intelijen Barat menyebut itu bagian dari gelombang serangan Israel pada target-target yang didukung Iran di Suriah.

Televisi Suriah menyatakan rudal-rudal Israel terbang di atas Dataran Tinggi Golan Suriah untuk menyerang sekitar ibu kota dan tayangan langsung menunjukkan sejumlah ledakan di penjuru langit ibu kota.

Sejumlah pangkalan yang diserang di wilayah timur, tengah dan selatan Suriah itu diserang Israel dalam beberapa bulan teraakhir. Lokasi itu diyakini menjadi basis para milisi yang didukung Iran, menurut sumber intelijen dan para pembelot militer yang mengetahui lokasi itu.

Suriah tidak pernah mengakui bahwa berbagai serangan itu menargetkan aset-aset Iran. Kehadiran militer Iran hampir mencakup sebagian besar wilayah yang dikontrol pemerintah Suriah.

Sumber intelijen Barat menyatakan serangan Israel di Suriah bagian dari perang bayangan yang disetujui Washington dan bagian dari kebijakan anti-Iran yang merusak kekuatan militer Iran tanpa memicu peningkatan permusuhan.

Israel mengakui melancarkan banyak serangan di Suriah sejak dimulai perang sipil 2011. (Lihat Infografis: Jejak Hilangnya Palestina dari Google Maps dan Apple Maps)

Pejabat pertahanan Israel menyatakan dalam beberapa bulan terakhir Israel akan meningkatkan kampanye terhadap Iran di Suriah. (Lihat Video: Seorang Nenek Renta di Banyuasin Digugat Anaknya Sendiri Perihal Warisan)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)