Prancis Tangkap 2 Orang Terduga Teroris

Selasa, 18 April 2017 - 19:45 WIB
Prancis Tangkap 2 Orang...
Prancis Tangkap 2 Orang Terduga Teroris
A A A
PARIS - Kepolisian Prancis dilaporkan menangkap dua orang terduga teroris di bagian timur negara tersebut. Keduanya diduga hendak melakukan serangan untuk menganggu jalannya proses pemilu di negara tersebut.
Penangkapan dua orang tersebut dibenarkan oleh Menteri Dalam Negeri Prancis, Matthias Fekl. Fekl, dalam konferensi pers di Paris mengatakan, kedua orang yang ditangkap adalah warga Prancis.
"Kedua orang radikal, lahir pada tahun 1987 dan 1993, berkebangsaan Perancis, memiliki rencana serangan dalam jangka pendek. Diduga, dalam beberapa hari mendatang melakukan serangan di tanah Prancis," kata Felk.
"Pihak kepolisian terus melakukan operasi pencarian (terduga teroris), dan keamanan di Prancis jelang pemilu, serta keamanan kandidat Presiden Prancis telah diperketat," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Selasa (18/4).
Prancis dijadwalkan akan melakukan pemilihan Presiden pada pertengahan Mei mendatang. Pemilu ini diprediksi akan dimenangkan oleh sayap kanan Prancis, dengan tokoh-tokohnya seperti Marie Le Pen atau Francois Fillon.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)