Mayoritas Pendukung Partai Republik AS Ingin Perang di Suriah

Senin, 10 April 2017 - 23:53 WIB
Mayoritas Pendukung...
Mayoritas Pendukung Partai Republik AS Ingin Perang di Suriah
A A A
WASHINGTON - Dalam sebuah jajak pendapat yang digelar oleh CBS terungkap, sekitar 57 persen warga Amerika Serikat (AS) setuju dengan langkah yang diambil Donald Trump di Suriah. Mayoritas mereka yang setuju adalah pendukung Partai Republik.

Melansir dailycaller pada Senin (10/4), 57 persen responden jajak pendapat setuju dengan serangan yang dilancarkan AS di Suriah, sementara 36 persen menolaknya, dan sisianya abstain.

Ketika dipisah berdasarkan dukungan terhadap partai, 84 persen pendukung Partai Republik mendukung langkah yang diambil oleh Donald Trump tersebut. Sedangkan dari sisi Demokrat hanya 40 persen yang setuju.

Jajak pendapat yang dilakukan setelah aksi militer juga meminta para responden memberikan pendapat mengenai seberapa besar keterlibatan AS dalam konflik yang terjadi di Suriah.

Hanya 12 persen dari pendukung Partai Republik mengatakan seharusnya tidak ada aksi militer lebih lanjut, dan memajukan upaya diplomatik. Sementara 37 persen mendukung serangan udara, tapi tidak ada tentara di darat. Dan, 34 persen mendukung perang darat penuh di Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3006 seconds (0.1#10.140)