Turki Tangkap 35 Tersangka Anggota ISIS

Rabu, 22 Februari 2017 - 16:49 WIB
Turki Tangkap 35 Tersangka...
Turki Tangkap 35 Tersangka Anggota ISIS
A A A
ANKARA - Pemerintah Turki menangkap setidaknya 35 tersangka anggota Negara Islam atau ISIS dalam sebuah operasi di Istanbul. Begitu laporan penyiar stasiun televisi Haberturk.

Haberturk melaporkan bahwa polisi Turki melakukan razia serentak di 41 lokasi di seluruh kota. Mereka juga menyita beberapa dokumen terkait dengan kelompok jihad seperti dikutip dari Reuters, Rabu (22/2/2017).

Para tersangka dianggap bersalah atas setidaknya 6 serangan terhadap sasaran-sasaran sipil di Turki selama 18 bulan terakhir. Hal ini mendorong pemerintah Turki untuk mengintensifkan upaya memecah jaringan yang dicurigai.

Pada malam Tahun Baru lalu, sedikitnya 39 orang tewas ketika militan ISIS memberondong klub malam Reina di Istanbul. Kebanyakan korban adalah warga asing. ISIS mengatakan serangan itu sebagai balas dendam atas keterlibatan militer Turki di Suriah.

Turki adalah anggota NATO yang menjadi bagian dari koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) yeng memerangi ISIS. Mereka juga melancarkan serangan ke Suriah pada bulan Agustus lalu untuk mengusir ISIS dan milisi Kurdi dari perbatasannya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9379 seconds (0.1#10.140)