Penyebab Kematian Kim Jong-nam Masih Misterius

Selasa, 21 Februari 2017 - 15:13 WIB
Penyebab Kematian Kim...
Penyebab Kematian Kim Jong-nam Masih Misterius
A A A
KUALA LUMPUR - Malaysia mengatakan penyebab kematian Kim Jong-nam masih belum diketahui. Kim Jong-nam adalah kakak tiri dari pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un yang tewas pada pekan lalu.

Pihak berwenang Malaysia mengatakan mereka belum bisa menentukan penyebab kematian Jong-nam yang dijuluki sebagai Playboy Santai itu. Mereka masih harus mengkonfirmasi identitas pria Korut karena tidak ada keluarga terdekat yang mengkonfirmasi.

Kim Jong-nam tewas di Bandara Internasional Kuala Lumpur pekan lalu. Wakil Perdana Menteri Malaysia sebelumnya telah mengidentifikasi korban sebagai Kim Jong-nam, meskipun identifikasi formal terhadap mayat belum dilakukan.

"Penyebab kematian dan identitas masih tertunda," kata Dr Noor Hisham Abdullah, direktur jenderal kesehatan di Kementerian Kesehatan Malaysia, kepada wartawan seperti dikutip dari Reuters, Selasa (21/2/2017).

Para pejabat Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Serikat (AS) telah mengatakan mereka percaya agen Korut telah membunuh Kim Jong-nam, yang telah tinggal di wilayah Macau, China, di bawah perlindungan Beijing.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0711 seconds (0.1#10.140)