Terungkap, Saudara Osama Bos Apartemen Mahasiswa Kaya di Skotlandia

Selasa, 01 November 2016 - 05:30 WIB
Terungkap, Saudara Osama Bos Apartemen Mahasiswa Kaya di Skotlandia
Terungkap, Saudara Osama Bos Apartemen Mahasiswa Kaya di Skotlandia
A A A
GLASGOW - Saudara Osama bin Laden, Bakr Muhammad bin Laden, 68, terungkap sebagai pemilik flat atau apartemen Woodside House di Glasgow, Skotlandia. Apartemen itu terkenal disewakan bagi ratusan mahasiswa kaya.

Apartemen itu dibuka awal tahun ini, melalui perusahaan yang terdaftar di Inggris, Kelso Estates. Taipan asal Arab Saudi itu semula membeli tanah dan bangunan senilai 1,5 juta poundsterling atau sekitar Rp23,9 miliar pada tahun 2014. Bakr Muhammad kemudian menyewa bangunan apartemen itu untuk para mahasiswa kaya.

Bangunan ini berlokasi di kawasan West End, Glasgow. Kepala eksekutif Collegiate AC—yang mengelola properti—Heriberto Cuanalo mengakubahwa dia telah bermitra dengan saudara dari pendiri al-Qaeda itu.

“Collegiate AC adalah agen pengelola yang ditunjuk di Woodside House, Glasgow, terlibat untuk membantu dalam merancang dan mengoperasikan akomodasi para mahasiswa,” kata Cuanalo, dalam sebuah pernyataan.

”Sebagimana dokumen resmi yang bisa diakses publik, pemilik Woodside House Kelso Estates Ltd, anak perusahaan dari SBG (Saudi Binladin Group), salah satu perusahaan konstruksi terbesar di dunia yang didirikan pada tahun 1931,” lanjut pernyataan Cuanalo.

Menurutnya, insinyur Bakr Muhammad bin Laden memang memberikan akses informasi Kelso Estates Ltd secara bebas. ”Untuk menunjukkan bahwa ini SBG, yang juga salah satu investor properti terbesar di dunia,” ujarnya.

”Woodside House adalah salah satu kelompok aset SBG dan kami sangat nyaman untuk bekerja dengan pemilik bangunan untuk memberikan akomodasi bagi komunitas mahasiswa luar biasa di Glasgow,” lanjut Cuanalo.

Di dalam apartemen itu tersedia ruang untuk pesta makan malam, bioskop dan gym pribadi. Sewanya, sekitar 13.000 poundsterling atau sekitar Rp207 juta per tahun.

Chenhan Ye, 26, seorang mahasiswa teknik asal China kaget mengetahui apartemen yang dia sewa merupakan milik saudara Osama bin Laden. ”Saya pasti terkejut bahwa gedung dimiliki oleh pria ini. Saya pikir orang-orang akan melihat ini sebagai risiko,” ujarnya, seperti dikutip Daily Mail, semalam.

Bakr Muhammad bin Laden adalah Ketua Saudi bin Ladin Group dan telah digambarkan sebagai ”penguasa sejati Jeddah”. Perusahaan konstruksi raksasa ini terlibat terlibat dalam penawaran konstruksi utama di Qatar dan di seluruh dunia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6109 seconds (0.1#10.140)