Kentut Pasien di Jepang Sebabkan Kebakaran Ruang Operasi RS

Selasa, 01 November 2016 - 00:14 WIB
Kentut Pasien di Jepang Sebabkan Kebakaran Ruang Operasi RS
Kentut Pasien di Jepang Sebabkan Kebakaran Ruang Operasi RS
A A A
TOKYO - Seorang pasien perempuan di Jepang buang angin selama operasi bedah yang memicu kebakaran ruang operasi rumah sakit (RS) di Tokyo. Kebakaran itu membuat pasien mengalami luka bakar serius.

Kebakaran terjadi di ruang operasi Tokyo Medical University Hospital di Shinjuku Ward pada tanggal 15 April 2016. Namun insiden itu baru diungkap kemarin.

Semula, pasien yang berusia 30-an tahun tersebut sedang menjalani operasi bedah untuk bagian leher rahim yang menerapkan teknologi laser. Gas atau kentut yang dibuang pasien menyulut api dari laser.

Kobaran api itu membakar pinggang dan kaki pasien. Kebakaran yang melukai pasien itu terungkap dari sebuah laporan yang disusun sebuah komite ahli eksternal yang memeriksa kasus tersebut.

Komite tidak menemukan kesalahan dengan peralatan yang digunakan dalam operasi. ”Ketika gas usus pasien bocor ke dalam ruang operasi, itu memicu pembakaran dengan radiasi laser,” bunyi laporan komite tersebut.

“Pembakaran menyebar, akhirnya mencapai surgical drape dan menyulut api,” lanjut laporan itu, seperti dikutip Asia News Network, Senin (31/10/2016) malam.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5926 seconds (0.1#10.140)