Pasukan Elit Inggris Tangkap Komandan Senior ISIS

Minggu, 14 Agustus 2016 - 08:15 WIB
Pasukan Elit Inggris...
Pasukan Elit Inggris Tangkap Komandan Senior ISIS
A A A
LONDON - Pasukan khusus Inggris dikabarkan berhasil menangkap salah seorang komandan senior ISIS. Pria, yang belum diketahui namanya itu, berada dalam daftar 20 target paling dicari bersama Nyonya Teror, Sally Jones.

Komandan senior ISIS itu tertangkap dalam pertempuran di dekat pangkalan al Tanaf sekitar 10 hari lalu. Saat itu pasukan elit Inggris, SAS, membantu pemberontak Suriah yang di sergap oleh 200 anggota ISIS.

"Tentara Suriah kewalahan dan pasukan kami di darat diarahkan untuk memberikan dukungan dengan senjata anti-tank. Serangan udara dipanggil dan beberapa kendaraan ISIS hancur," ucap seorang sumber militer senior Inggri seperti dikutip dari Daily Express, Minggu (14/8/2016).

"Pertempuran berlangsung selama lebih dari satu jam, menjadikannya pertempuran yang berat. Pada titik ini, empat pejuang musuh ditahan dan salah satunya adalah sosok yang telah ada di 20 daftar nama teratas paling dicari selama berbulan-bulan. Dia memiliki banyak informasi," tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa penangkapan ini sangat signifikan. "Pemimpin setingkatnya biasanya hanya duduk di tempat yang aman dan memberikan perintah. Fakta bahwa ia berada di tengah-tengah pertempuran mungkin menunjujukkan jikan Daesh (ISIS) menderita," tambahnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2854 seconds (0.1#10.140)