PBB: Jeda Kemanusian di Suriah Tidak Proporsional

Kamis, 11 Agustus 2016 - 19:09 WIB
PBB: Jeda Kemanusian di Suriah Tidak Proporsional
PBB: Jeda Kemanusian di Suriah Tidak Proporsional
A A A
NEW YORK - PBB menuturkan, jeda kemanusiaan tiga jam yang diinisiasi oleh Rusia tidak proporsional. PBB menyatakan, waktu yang proporsional untuk pengiriman bantuan kemanusiaan di Suriah adalah 48 jam.

"Untuk memenuhi kapasitas kebutuhan, Anda memerlukan dua jalur dan Anda harus memiliki sekitar 48 jam untuk mendapatkan truk yang cukup dalam," pejabat tinggi bantuan PBB Stephen O'Brien, seperti dilansir Al Jazeer pada Kamis (10/8).

O'Brien mengatakan, dia belum sepenuhnya diberitahu tentang usulan Rusia, tetapi untuk mengirimkan bantuan ke Suriah dibutuhkan banyak sekali persiapan, seperti memastikan bahwa pengemudi truk memiliki cukup waktu untuk aman melakukan perjalanan ke kota dan kembali.

"Ketika kita ditawarkan tiga jam, Anda harus bertanya apa yang dapat dicapai dalam tiga jam. Apakah itu cukup untuk memenuhi kebutuhan atau akan hanya memenuhi bagian yang sangat kecil dari kebutuhan tersebut?" tanya O'Brien.

Rusia sebelumnya menyatakan mereka akan menghentikan sementara operasi militer di Suriah, khususnya di wilayah Aleppo selam tiga jam. Penghentian serangan ini dilakukan untuk memberikan jeda bagi organisasi internasional mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Aleppo.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6405 seconds (0.1#10.140)