Horor di Dallas, 15 Polisi Ditembak, 4 Tewas

Jum'at, 08 Juli 2016 - 17:26 WIB
Horor di Dallas, 15 Polisi Ditembak, 4 Tewas
Horor di Dallas, 15 Polisi Ditembak, 4 Tewas
A A A
DALLAS - Lima belas polisi dikabarkan ditembak, dimana empat diantara tewas. Insiden ini terjadi di Dallas, Texas, Amerika Serikat (AS). Aksi penembakan ini terjadi di tengah-tengah aksi damai Black Live Matter atau aksi protes terhadap kebrutalan polisi terhadap warga kulit hitam di AS.

Menurut keterangan kepolisian Dallas, aksi penembakan ini dilakukan oleh penembak jitu yang bersembunyi di beberapa gedung di lokasi aksi damai. Satu orang penembak jitu dikabarkan sudah diketahui posisisnya.

Kepolisian Dallas, seperti dilansir Sputnik pada Jumat (8/7), menuturkan, diduga kuat ada dua orang penembak jitu, dan salah satunya diketahui bersembunyi di salah satu pusat perbelanjaan di kota itu.

"Polisi sedang melakukan negosiasi dengan dia. Tersangka mengaku bahwa bom telah ditempatkan di seluruh garasi yang ada di pusat kota," kata kepolisian Dallas.

Sementara itu, menurut laporan media di AS, pihak kepolisian Dallas sejatinya telah berhasil menemukan kedua penembak jitu. Bahkan, salah seorang penembak jitu sudah berhasil dilumpuhkan oleh polisi.

Aksi Black Live Matter tidak hanya terjadi di Dallas, tapi hampir terhadi di seluruh negara bagian di AS. Namun, di lokasi lain hanya terjadi gesekan kecil antara demonstran dan polisi, tidak ada aksi semengerikan yang terjadi di Dallas.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6154 seconds (0.1#10.140)