Palestina Tolak Proposal Netanyahu

Rabu, 25 Mei 2016 - 19:23 WIB
Palestina Tolak Proposal Netanyahu
Palestina Tolak Proposal Netanyahu
A A A
RAMALLAH - Pemerintah Palestina menolak proposal yang disampaikan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, terkait upaya damai Israel dan Palestina. Netanyahu menawarkan pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk membahas upaya damai di Paris, sebagai ganti dari konferensi damai yang diinisiasi Prancis.

Penolakan ini disampaikan langsung Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah kala melakukan pertemuan dengan Perdanan Menteri Prancis Manuel Valls di Ramallah.

"Waktu yang ada sangat sedikit. Netanyahu berusaha untuk membuang-buang waktu, tapi kali ini apa yang dia lakukan tidak akan luput dari pandangan dunia internasional," ucap Hamdallah seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (25/5).

Seperti diberitakan sebelumnya, saat melakukan pertemuan dengan Valls di Yerusalem, Netanyahu dengan tegas menolak inisaitif damai Prancis. Dirinya juga menyampaikan sebuah proposal yang berisi pembicaraan langsung antara dirinya dan Abbas.

Valls sendiri paska pertemuan tersebut mengaku akan berbicara dengan Presiden Prancis Francois Hollande untuk membahas proposal yang disampaikan Netanyahu tersebut. Namun, dirinya juga menuturkan, walaupun ada proposal dari Netantahu, konferensi damai akan tetap digelar pada musim panas mendatang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5406 seconds (0.1#10.140)