Pakistan: India Coba Guncang Stabilitas Kami

Rabu, 13 April 2016 - 15:34 WIB
Pakistan: India Coba Guncang Stabilitas Kami
Pakistan: India Coba Guncang Stabilitas Kami
A A A
ISLAMABAD - Kepala militer Pakistan, Jenderal Raheel Sharif menilai, saat ini India secara terangan-terangan sedang berusaha untuk mengguncang stabilitas Pakistan. Menurut Sharif, ini terlihat dari sikap India yang menentang keputusan China untuk menjadikan Pakistan jembatan ke kawasan Timur Tengah.

China baru saja mengucurkan dana besar kepada Pakistan, sebagai bagian dari insiatif China untuk membuka jalur perdagangan baru menuju kawasan Timur Tengah dan Eropa. China setidaknya menggelontorkan dana sebesar USD 46 miliar kepada Pakistan.

"India telah secara terang-terangan menentang inisiatif pembangunan baru tersebut," kata Sharif dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (13/4).

"Saya ingin memberikan penekanan khusus kepada badan intelijen India, RAW (Research and Analysis Wing) yang secara terang-terangan terlibat dalam mendestabilisasi Pakistan," tambah Sharif.

India telah menyatakan kekhawatiran tentang Koridor Ekonomi China-Pakistan (CPEC) di masa lalu, meskipun analis mengatakan bahwa kekhawatiran hanya akan muncul jika ada sesuatu hal yang berkaitan dengan keamanan dan pertahanan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5406 seconds (0.1#10.140)