Armenia Harap Gencatan Senjata dengan Azerbaijan Awet

Kamis, 07 April 2016 - 14:32 WIB
Armenia Harap Gencatan Senjata dengan Azerbaijan Awet
Armenia Harap Gencatan Senjata dengan Azerbaijan Awet
A A A
JAKARTA - Pemerintah Armenia berharap gencatan senjata dengan Azerbaijan akan terus berlangsung. Armenia juga menginginkan adanya perundingan damai dengan Azerbaijan dalam waktu dekat.

”Ada gencatan senjata. Kami berharap situasi menjadi lebih baik. Kami berharap usaha komunitas internasional tidak sia-sia, dan juga (bersama) Azerbaijan kembali ke meja perundingan,” kata Duta Besar Armenia untuk Indonesia, Anna Aghadjanian.

”Semoga keadaan membaik terutama bagi warga Nagorno-Karabakh,” lanjut dia saat ditemui di sela-sela acara Cultural Coffe Morning di Kantor Kementerian Luar Negeri Indonesia pada Kamis (7/4/2016).

Seperti diberitakan sebelumnya, Azerbaijan dan pasukan etnis Armenia sepakat melakukan gencatan senjata segera, setelah hampir empat hari bertempur di wilayah Nagorno-Karabakh yang disengketakan. Pengumuman itu datang dari separatis Armenia dan Kementerian Pertahanan Azerbaijan.

”Pada tanggal 5 April pukul 12.00 (08.00 GMT), atas dasar kesepakatan bersama, aksi militer pada garis kontak antara Angkatan Bersenjata Armenia dan Azerbaijan dihentikan," begitu bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Azerbaijan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7383 seconds (0.1#10.140)