ISIS Kembali Eksekusi Anggotanya

Senin, 04 April 2016 - 10:30 WIB
ISIS Kembali Eksekusi...
ISIS Kembali Eksekusi Anggotanya
A A A
RAQQA - ISIS kembali dilaporkan melakukan eksekusi mati terhadap anggotanya sendiri. Kali ini ISIS setidaknya mengeksekusi 15 orang anggotanya dengan berbagai macam sebab.

Menurut laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (4/4), eksekusi ini dilakukan ISIS di sebuah wilayah dekat Raqqa, Suriah. Eksekusi ini, menurut observatorium adalah yang terbesar yang pernah dilakukan ISIS terhadap anggotanya sendiri.

"Mayoritas mereka yang dieksekusi memiliki hubungan dengan kematian salah satu anggota senior ISIS, yakni Abu Hija al-Tunisi, yang tewas dalam serangan udara pada pertengan pekan lalu," ucap observatori dalam sebuah pernyataan.

Eksekusi ini, papar obseravatorium, diikuti dengan penangkapan puluhan orang, yang juga merupakan anggota ISIS. Kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi itu menangkap 35 orang anggotanya, dengan berbagai macam alasan.

ISIS dalam beberapa bulan terakhir memang kerap melakukan eksekusi terhadap anggotanya. Mereka yang dieksekusi pada umumnya adalah mereka yang tertangkap saat berusaha kabur, kedapatan me
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6091 seconds (0.1#10.140)