Taliban Klaim di Balik Serangan Universitas di Pakistan

Rabu, 20 Januari 2016 - 17:16 WIB
Taliban Klaim di Balik Serangan Universitas di Pakistan
Taliban Klaim di Balik Serangan Universitas di Pakistan
A A A
CHARSADDA - Taliban mengklaim sebagai pihak yang berada di balik serangan bersenjata di Universitas Bacha Khan di Charsadda, Pakistan. Dalam serangan itu dilaporkan puluhan orang tewas dan belasan lainnya menderita luka-luka.

Dalam sebuah pernyataan menurut laporan media setempat seperti dilansir Sputnik pada Rabu (20/1), salah satu sayap kanan di Taliban di Pakistan menuturkan bahwa mereka adalah pihak yang bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Seperti diketahui, sekelompok pria senajata beberapa saat lalu menyerbu Universitas Bacha Khan. Pejabat kepolisian Pakistan, Inspektur Jenderal Saeed Wazir, mengatakan tiga mahasiswa tewas. Namun, petugas penyelamat menemukan tiga jenazah sejauh ini.

Menurut polisi, para pria bersenjata menyerang bangunan lantai dua dan tiga. Mereka mengumbar tembakan dengan target para mahasiswa dan dosen.

Wazir mengatakan 70 persen mahasiswa di kampus itu telah diselamatkan.”Banyak mahasiswa telah dievakuasi, tapi militan masih bersembunyi di berbagai sudut universitas dan beberapa mahasiswa dan staf universitas masih terjebak di dalam,” katanya.

Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif, yang saat ini di Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss sendiri langsung mengeluarkan pernyataan terkait serangan ini. Dirinya mengecam keras serangan tersebut, dan berjanji pihaknya akan segera memberangus kelompok teror di Pakistan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6814 seconds (0.1#10.140)