Konvoi Truk BBM ISIS Menuju Turki Dihancurkan Rusia

Selasa, 19 Januari 2016 - 22:58 WIB
Konvoi Truk BBM ISIS...
Konvoi Truk BBM ISIS Menuju Turki Dihancurkan Rusia
A A A
MOSKOW - Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayor Jenderal Igor Konashenkov menyatakan, Angkatan Udara Rusia berhasil menghancurkan stasiun pompa minyak milik ISIS di Provinsi Raqqa, Suriah. Tidak hanya itu, jet-jet tempur Rusia juga berhasil menghancurkan konvoi truk bahan bakar di Provinsi Aleppo.

"Selama operasi untuk merusak sumber pendapatan kelompok teroris, pesawat-pesawat tempur Rusia telah menghancurkan depot besar bahan bakar dan pelumas, serta stasiun pompa minyak di Provinsi Raqqa selama empat hari terakhir," kata Konashenkov seperti dikutip dari TASS, Selasa (19/1/2016).

Selain itu, kata Konashenkov, pengintaian udara yang dilakukan oleh Rusia juga mendeteksi konvoi truk tangki bahan bakar dekat pemukiman Herbol di Provinsi Aleppo. Konvoi tersebut membawa minyak selundupan menuju perbatasan dengan Turki.

"Selama serangan udara tersebut, pesawat bomber Rusia Su-24 menghancurkan konvoi 23 truk tangki BBM tersebut," kata Konashenkov.

Kabar tentang penyelundupan minyak mentah yang dilakukan oleh ISIS melalui Turki memang menjadi isu panas di tengah konflik Suriah. Turki berulang kali membantah kabar tersebut, namun Rusia juga kerap menunjukkan sejumlah bukti yang menunjukkan kebenaran dari kabar tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8000 seconds (0.1#10.140)