Bom Meledak di Pusat Vaksinasi Polio Pakistan, 15 Tewas

Rabu, 13 Januari 2016 - 21:06 WIB
Bom Meledak di Pusat Vaksinasi Polio Pakistan, 15 Tewas
Bom Meledak di Pusat Vaksinasi Polio Pakistan, 15 Tewas
A A A
ISLAMABAD - Seorang pelaku bom bunuh diri melakukan aksinya di luar pusat vaksinasi polio di Quetta, Pakistan. Sedikitnya 15 orang tewas akibat serangan militan terbaru terhadap kampanye anti polio di negara itu.

Bom meledak di dekat sebuah van polisi yang baru saja tiba di pusat vaksinasi untuk memberikan pengamanan bagi pekerja medis yang berada di dalam drive untuk memberikan imunisasi kepada anak di bawa lima tahun di provinsi terbelakang, Balochistan.

"Itu adalah ledakan bom bunuh diri. Kami telah mengumpulkan bukti-bukti dari tempat kejadian," kata Kepala Polisi provinsi Balochistan seperti dilansir Reuters, Rabu (13/1/2016).

Kelompok militan Jundullah, yang memiliki hubungan dengan Taliban Pakistan dan berjanji setia kepada ISIS, mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

"Kami mengklaim ledakan bom di kantor vaksinasi polio. Dalam beberapa hari mendatang kami akan membuat lebih banyak serangan di kantor vanksinasi polio dan para pekerjanya," kata komandan dan juru bicara Jundullah, Ahmed Marwat.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5633 seconds (0.1#10.140)