Korsel Balas Uji Bom Hidrogen Korut dengan Gangnam Style

Jum'at, 08 Januari 2016 - 09:21 WIB
Korsel Balas Uji Bom...
Korsel Balas Uji Bom Hidrogen Korut dengan Gangnam Style
A A A
SEOUL - Warga Korea Selatan (Korsel) bersiap membalas uji coba bom hidrogen Korea Utara (Korut) dengan memutar lagu Gangnam Style menggunakan pengeras suara di dekat perbatasan kedua negara. Rencananya, lagu yang pernah mengguncang dunia saat dipopulerkan DJ PSY itu akan diputar keras mulai hari ini.

Pengeras suara pernah digunakan Korsel untuk menyiarkan propaganda anti-rezim Kim Jong-un pada bulan Agustus lalu di wilayah perbatasan. Siaran propaganda itu sebagai pembalasan atas manuver militer Korut.

Kim Jong-un bukan diktator khas. Dia Dewa di Korea Utara, dan siaran propaganda menimbulkan pertanyaan di kalangan warga Korut tentang itu,” kata Park Chang Kwon, seorang peneliti senior di Korea Institute for Defense Analysis di Seoul kepada Bloomberg.


Siaran dari Korsel dapat mencapai jauh dan jauh ke dalam masyarakat Korut, merendam pikiran orang-orang dengan gambar dari suatu bangsa yang merdeka dan menyakiti kultus kepribadian,” lanjut dia.

Pejabat senior keamanan nasional Korsel, Cho Tae-yong, dalam sebuah pernyataan mengatakan uji coba senjata nuklir jenis bom hidrogen merupakan pelanggaran berat setelah kedua negara sepakat meredam ketegangan dalam perjanjian Agustus lalu.

Militer kami pada keadaan kesiapan penuh, dan jika Korut melakukan provokasi, akan ada hukuman tegas, kata Cho, yang dilansir dari Daily Mirror, Jumat (8/1/2016).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2311 seconds (0.1#10.140)