Malam Tahun Baru, Hotel Dekat Menara Tertinggi Sejagad Terbakar

Jum'at, 01 Januari 2016 - 07:37 WIB
Malam Tahun Baru, Hotel Dekat Menara Tertinggi Sejagad Terbakar
Malam Tahun Baru, Hotel Dekat Menara Tertinggi Sejagad Terbakar
A A A
DUBAI - Sebuah kebakaran hebat melanda hotel mewah di dekat menara tertinggi di dunia, Burj Khalifa, di Dubai, bagian dari Uni Emirat Arab (UEA), pada malam Tahun Baru 2016. Sebanyak 16 orang terluka saat kobaran api melahahap bagian bangunan Address Downtown Hotel.

Kebakaran terjadi beberapa jam sebelum UEA merayakan Tahun Baru 2016 dengan kembang api spektakuler di dekat menara tertinggi sejagad itu. Para saksi mata mengatakan, kobaran api melahap hingga 20 lantai, sementara sirene meraung-raung dan helikopter melayang di atas bangunan.

Kepala Polisi Dubai, Jenderal Khamis Matar Al-Mzeima, mengatakan semua penghuni hotel bintang lima telah dievakuasi dari lokasi kebakaran. Penyebab kebakaran belum diketahui.

Semua warga keluar, kata Jenderal Al-Mzeima. Sampai api dipadamkan, kita tidak akan memiliki informasi tentang apa yang menyebabkan kebakaran,” ujarnya.

Setidaknya 14 orang telah terluka ringan, bersama dengan satu orang cedera menengah, dan satu lagi kasus serangan jantung karena orang-orang mendorong di tengah asap,” lanjut dia.

Seorang fotografer AFP di tempat kejadian mengatakan api pertama kali muncul di tengah-tengah bangunan hotel.”Kemudian turun seperti kilat. Orang-orang di sekitarnya mulai berlari panik untuk menjauh,” katanya.

Apa yang aneh adalah bahwa kebakaran itu menghilang dan kemudian muncul kembali,” imbuh Mohammed al-Majed, seorang turis Arab yang berada di restoran yang bejarak satu kilometer dari lokasi kejadian.”Hal ini (kebakaran) terutama terkonsentrasi di tengah-tengah bangunan,” imbuh dia, seperti dikutip Sky News, Jumat (1/1/2015).

Kenneth Flynn, seorang penghuni hotel mengatakan bahwa, kebakaran sangat besar.”Panas begitu kuat, itu luar biasa. Kemudian orang-orang mulai panik, mendorong satu sama lain dan melompati pagar. Dan tidak ada alarm kebakaran,” katanya.

Pesta malam Tahun Baru 2016 di UEA dirayakan dengan pesta kembang api sebanyak 1,6 ton. Foto-foto kemeriahan pesta itu telah beredar di media sosial hari ini.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7463 seconds (0.1#10.140)