Hanna Bohman: ISIS Teroris Dunia Maya

Minggu, 06 Desember 2015 - 15:14 WIB
Hanna Bohman: ISIS Teroris Dunia Maya
Hanna Bohman: ISIS Teroris Dunia Maya
A A A
VANCOUVER - Seorang model asal Kanada yang bergabung dengan pasukan Kurdi, Hanna Bohman mengatakan, bahwa ancaman ISIS bagi dunia tidak sebesar yang dibayangkan. Menurut Bohman, ancaman besar ISIS bagi dunia hanya ada di dunia maya.

"ISIS jauh lebih sedikit mengancam dalam kehidupan nyata daripada apa yang telah mereka lakukan di dunia maya," kata Boham, seperti dilansir Metro pada Minggu (6/12).

Dirinya juga mengatakan bahwa kekuatan ISIS di lapangan, baik di Suriah ataupun Irak sejatinya tidak terlalu besar dan kuat. Anggota ISIS yang benar-benar bisa bertempur menurutnya hanya ada di Raqqa dan Mosul.

"Jumlah mereka tampaknya tidak begitu besar dan mereka ingin melarikan diri. Saya menduga sebagian pejuang mereka yang berpengalaman telah dikonsolidasikan di Mosul dan Raqqa, dan di sanalah pertempuran besar terjadi," sambungnya.

Bohman, yang juga dikenal sebagai Tiger Sun, memutuskan untuk meninggalkan Vancouver, Kanada untuk bergabung dengan pasukan Kurdi Irak pada Maret lalu. Sebelum terlibat dalam sejumlah pertempuran, Bohman mengaku mendapat pelatihan militer singkat dari pasukan Kurdi.

Wanita berusia 46 tahun itu menambahkan bahwa kehidupan para pejuang Kurdi tidak melulu bertempur. Dirinya bahkan menyebut sebagian besar waktunya di Suriah dihabiskan untuk bersosialisasi, berjaga, makan dan tidur.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5809 seconds (0.1#10.140)