Bom Meledak di Luar Kantor Federasi Bisnis Yunani

Selasa, 24 November 2015 - 17:49 WIB
Bom Meledak di Luar...
Bom Meledak di Luar Kantor Federasi Bisnis Yunani
A A A
ATHENA - Sebuah bom meledak di luar kantor federasi bisnis Yunani di pusat ibukota Athena dan menghancurkan sejumlah kaca jendela di gedung tersebut. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam insiden pertama sejak Perdana Menteri sayap kiri Alexis Tsipras berkuasa pada bulan Januari.

Menurut pejabat kepolisian setempat, bom tersebut adalah bom waktu yang dimasukkan ke dalam sebuah ransel yang diletakkan di pintu masuk kantor Federasi Bisnis Hellenic. Selain itu, 30 menit sebelum bom meledak, seorang penelpon memberitahukan ancaman bom tersebut kepada surat kabar setempat seperti dikutip dari laman Reuters, Selasa (24/11/2015).

Seorang saksi mata mengatakan, kaca-kaca dari jendela gedung tersebut berserakan di jalan-jalan yang merupakan salah satu titik tersibuk di Athena. Ledakan juga menyebabkan kerusakan di lima bangunan yang ada di dekatnya dan menghancurkan sebagian besar kaca jendela.

Pasca kejadian tersebut, pihak keamanan langsung mengepung dua blok yang mengeliling bangunan dan regu penjinak bom tengah memeriksa lokasi kejadian.

Berdasarkan video dari kamera keamanan, terlihat dua orang mengenakan pakaian serba hitam dan memakai helm pergi meninggalkan lokasi menggunakan sepeda motor dengan kecepatan tinggi. Pihak kepolisian Yunani meyakini jika pelaku adalah anggota kelompok gerilya Yunani.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0875 seconds (0.1#10.140)