Bom Bunuh Diri Guncang Turki

Minggu, 15 November 2015 - 19:18 WIB
Bom Bunuh Diri Guncang Turki
Bom Bunuh Diri Guncang Turki
A A A
ANKARA - Seorang tersangka anggota ISIS melakukan aksi bunuh diri menjelang pertemuan puncak G20 yang akan diselenggarakan di kota Turki, Antalya.

Insiden itu terjadi di kota Gaziantep, Turki, yang berdekatan dengan perbatasan Suriah saat pihak kepolisian melakukan razia pada Sabtu (14/11/2015) kemarin. Akibatnya, 4 anggota polisi mengalami luka, dimana satu orang diantaranya mengalami luka serius seperti dikutip dari laman Sputniknews, Minggu (15/11/2015).

Menurut kantor berita Turki, Dogan News Agency, tersangka anggota ISIS mengaktifkan sabuk peledak yang terikat di tubuhnya ketika polisi menggerebek sebuah apartemen di kota Gaziantep.

Aksi bom bunuh diri itu terjadi beberapa jam setelah tentara Turki terlibat bentrok dengan anggota ISIS yang menembaki mereka di dekat Gaziantep. Insiden bersenjata itu menewaskan 4 anggota ISIS.

Aksi bom bunuh diri ini juga terjadi jelang pertemuan puncak G20 yang dijadwalkan akan diselenggarakan di kota pantai Antalya, Turki. KTT G20 ini juga dibayangi oleh serangan teroris yang baru saja terjadi di Paris, Prancis, dan menewaskan 129 orang.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2863 seconds (0.1#10.140)