Pasukan Khusus Mesir Amankan Bandara Sharm el-Sheikh

Jum'at, 06 November 2015 - 23:04 WIB
Pasukan Khusus Mesir Amankan Bandara Sharm el-Sheikh
Pasukan Khusus Mesir Amankan Bandara Sharm el-Sheikh
A A A
KAIRO - Milter Mesir telah mengirimkan pasukan khusus ke bandara Sharm el-Sheikh, dimana terjadi penumpukan penumpang dikarenakan para wisatawan asing berusaha untuk kembali ke negara asal pasca jatuhnya pesawat komersil Rusia di Semenanjung Sinai. Sejumlah pejabat Barat mengatakan, pesawat Metrojet yang membawa 224 penumpang mengalami kecelakaan karena ledakan bom yang ditempatkan di tubuh pesawat.

Seorang juru kamera Reuters melihat beberapa kendaraan yang mengangkut pasukan khusus di kompleks bandara. Para pejabat keamanan mengatakan, pasukan khusus ditempatkan di bandara untuk meningkatkan keamanan bagi wisatawan, seperti dikutip dari laman Reuters, Jumat (6/11/2015).

Sebelumnya, pihak intelijen Inggris mengatakan, hasil komunikasi kelompok militan Semenanjung Sinai yang berhasil disadap menyatakan, kecelakaan pesawat Metrojet disebabkan sebuah bom yang diletakkan di palka pesawat.

Inggris sendiri telah menghentikan penerbangan ke bandara Sharm el-Sheikh dan membawa warganya kembali ke negaranya. Langkah yang dilakukan oleh Inggris ini kemudian diikuti oleh sejumlah negara sejak Rabu kemarin.

Terakhir, Rusia akhirnya juga melarang maskapai penerbangannya untuk terbang ke Mesir. Rusia awalnya bersikeras menolak jika kecelakaan pesawat Metrojet diakibatkan oleh bom. Pihak Rusia memperkirakan 45.000 warganya saat ini tengah berada di Mesir.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4367 seconds (0.1#10.140)