Buron Top India Ditangkap di Indonesia, Ini Kata Dubes Singh

Rabu, 28 Oktober 2015 - 15:57 WIB
Buron Top India Ditangkap di Indonesia, Ini Kata Dubes Singh
Buron Top India Ditangkap di Indonesia, Ini Kata Dubes Singh
A A A
JAKARTA - Duta Besar India untuk Indonesia, Gurjit Singh, pada Rabu (28/10/2015), merespons penangkapan buron nomor satu India, Rajandra Nikalje, oleh polisi Indonesia.Menurutnya, Indonesia dan India sudah berkoordinasi untuk mengekstradisi buron top India itu.

Hanya saja, Dubes Singh mengaku belum tahu kapan proses ekstradisi akan dilakukan. ”India dan Indonesia telah berkoordinasi untuk melakukan langkah selanjutnya. Tapi saya tidak mau berkomentar mengenai berapa lama proses ini akan berlangsung," kata Dubes Gurjit Singh di Kantor Kedubes India di Jakarta.

Menurutnya, perjanjian ekstradisi antara Indonesia dan India sudah ada dan telah diimplementasikan. Dia menambahkan, akan ada penandatangan nota perjanjian tingkat tinggi mengenai ekstradisi itu ketika Wakil Presiden India, Mohammad Hamid Ansari, mengunjungi Indonesia akhir pekan mendatang.

"Jadi perjanjian ekstradisi telah ditandatangani, diratifikasi dan diimplementasikan oleh kedua negara. Tidak ada masalah di sana," katanya. ”Dalam kunjungan yang akan dilakukan (Wapres India) adalah pertukaran nota bahwa perjanjian ini telah dimulai. Sebuah formalitas,” ucapnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7480 seconds (0.1#10.140)