India Pastikan Pasokan Produk Medis ke Indonesia Tetap Aman

Selasa, 28 April 2020 - 20:22 WIB
loading...
India Pastikan Pasokan Produk Medis ke Indonesia Tetap Aman
Perdana Menteri India, Narendra Modi saat melakukan pembicaraan telepon dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo memastikan pasokan produk medis ke Indonesia tetap aman. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - India memastikan pasokan produk medis ke Indonesia tetap aman. Hal itu disampaikan oleh Perdana Menteri India, Narendra Modi saat melakukan pembicaraan telepon dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Dalam siaran pers Kedutaan Besar India di Indonesia yang diterima Sindonews pada Selasa (28/4/2020), dalam pembicaraan tersebut kedua pemimpin bertukar pikiran tentang penyebaran pandemi Covid-19, baik di kawasan maupun dunia.

"Presiden Indonesia menghargai fasilitasi yang diberikan oleh Pemerintah India atas pasokan produk farmasi ke Indonesia. Perdana Menteri meyakinkan bahwa India akan melakukan yang terbaik untuk mencegah gangguan pasokan produk medis atau komoditas lain yang diperdagangkan antara kedua negara," bunyi siaran pers kedubes India.

"Para pemimpin membahas masalah yang terkait dengan warganya yang terdapat di masing-masing negara, dan sepakat bahwa tim mereka akan tetap berhubungan untuk memastikan semua fasilitasi yang memungkinkan dalam hal ini," sambungnya.

Dalam pembicaraan tersebut, Modi menggarisbawahi fakta bahwa Indonesia adalah mitra maritim yang penting di lingkungan India yang luas dan kekuatan hubungan bilateral akan membantu kedua negara dalam memerangi dampak pandemi.

Dikesempatan yang sama, Modi juga menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan kepada Jokowi dan juga kepada masyarakat Indonesia.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)