Prancis Sangkal Jetnya dan Pesawat Rusia Nyaris Tabrakan

Selasa, 20 Oktober 2015 - 09:18 WIB
Prancis Sangkal Jetnya dan Pesawat Rusia Nyaris Tabrakan
Prancis Sangkal Jetnya dan Pesawat Rusia Nyaris Tabrakan
A A A
PARIS - Militer Prancis menyangkal pesawat jet tempurnya nyaris bertabrakan dengan pesawat Rusia yang membawa anggota majelis rendah parlemen Rusia pada hari Senin kemarin. Militer Prancis menegaskan, tidak ada pesawat jet tempur Prancis yang terlibat insiden di wilayah udaranya.

Meski Prancis membantah, Kementerian Luar Negeri Rusia sudah terlanjur memanggil Duta Besar Prancis untuk Rusia guna dimintai penjelasan. (Baca: Jet Prancis Nyaris Tabrakan dengan Pesawat Rusia)

Kementerian Luar Negeri Prancis, seperti dikutip Reuters, Selasa (20/10/2015), mengkonfirmasi bahwa pesawat jet tempur yang nyaris bertabrakan dengan pesawat Rusia itu adalah pesawat jet tempur Swiss.

Seperti diberitakan Sindonews.com sebelumnya, pesawat Rusia itu membawa juru bicara Majelis Rendah Parlemen Rusia Sergei Naryshkin. ”Sebuah jet militer Prancis terlibat dalam insiden berbahaya dengan pesawat yang membawa pembicara dari Majelis Rendah Parlemen Rusia,” kata Kementerian Luar Negeri Rusia dalam sebuah pernyataan.

Kementerian itu kemarin telah menyampaikan protes resmi kepada pemerintah Prancis. Protes disampaikan melalui Duta Besar Prancis di Rusia. ”Kami telah memanggil Duta Besar Prancis di Moskow,” imbuh pernyataan Kementerian Luar Negeri Rusia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6291 seconds (0.1#10.140)