Sehari, Jet-jet Rusia Gempur 86 Target ISIS di Suriah

Rabu, 14 Oktober 2015 - 08:43 WIB
Sehari, Jet-jet Rusia Gempur 86 Target ISIS di Suriah
Sehari, Jet-jet Rusia Gempur 86 Target ISIS di Suriah
A A A
MOSKOW - Pesawat-pesawat jet tempur Rusia meluncurkan 88 sorti dan menggempur 86 target ISIS di Suriah dalam 24 jam terakhir. Demikian diumumkan Kementerian Pertahanan Rusia, hari Selasa malam.

Target-target kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang diserang Rusia kemarin adalah pusat komando, fasilitas gudang senjata dan pusat-pusat manufaktur peledak di wilayah Raqqa, Hama, Idlib, Latakia dan Aleppo.

”Selama sehari terakhir, (pesawat jet tempur) Su-34, Su-24M dan pesawat Su-25SM menyelesaikan 88 sorti terhadap 86 posisi infrastruktur teroris di Raqqa, Hama, Idlib, Latakia, dan di wilayah Aleppo,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov kepada wartawan, seperti dikutip Sputnik, Rabu (14/10/2015).

Menurutnya, serangan udara Rusia kemarin telah melemahkan sebagian basis ISIS. Data penyadapan komunikasi radio oleh militer Rusia mengungkap bahwa para militan ISIS mulai kehabisan amunisi dan mengancam untuk meninggalkan zona tempur.

Di hari yang sama, Presiden Rusia Vladimir Putin mengecam cara berpikir AS yang justru membuat ruwet militer Rusia yang sedang bekerja keras menumpas ISIS di Suriah. Putin kesal lantaran militernya terus dituduh salah target dalam aksi militer di Suriah. Anehnya, saat Putin menantang AS untuk memberikan daftar target ISIS, AS berkelit. (Baca: Putin Tuduh AS Bikin Ruwet Rusia saat 'Hajar' ISIS di Suriah)
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7589 seconds (0.1#10.140)