Polisi Tunisia Tangkap 11 Calon Anggota ISIS

Selasa, 06 Oktober 2015 - 21:57 WIB
Polisi Tunisia Tangkap 11 Calon Anggota ISIS
Polisi Tunisia Tangkap 11 Calon Anggota ISIS
A A A
TUNIS - Pihak kepolisian Tunisia berhasi membongkar tiga sel kelompok ekstrimis ISIS yang bertugas merekrut anggota bagi kelompok tersebut. Tidak hanya itu, pihak kepolisian Tunisia juga berhasil menangkap 11 orang yang diduga berencana ingin bergabung dengan ISIS.

"Unit terorisme Garda Nasional telah berhasil membongkar tiga sel ISIS yang mengirim para pemuda ke Libya," bunyi pernyataan Kementerian Dalam Negeri Tunisia seperti di salin dari Reuters, Selasa (6/10/2015).

Otoritas keamanan Tunisia telah meningkatkan kewaspadaannya pasca serangan bersenjata yang dilakukan oleh kelompok ekstrimis itu pada Maret silam di Museum Bardo. Saat itu, serangan tersebut menewaskan 21 turis. Sedangkan pada bulan Juni, seorang pria menembak mati 38 orang asing di sebuah hotel yang berada di pantai sebelah selatan kota Sousse.

ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangkaian serangan tersebut. Para pejabat mengatakan, para pelaku penyerangan dilatih di kamp-kamp jihad yang ada di perbatasan Libya.

Pemerintah Tunisia sendiri menyatakan lebih dari 3.000 warga Tunisia telah meninggalkan negaranya dan bergabung dengan kelompok-kelompok militan di Suriah, Irak, dan Libya. Beberapa dari mereka telah mengancam untuk kembali ke negara asalnya dan akan melakukan serangan di Tunisia.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4355 seconds (0.1#10.140)