Indonesia: Selamat untuk PM Baru Australia Malcolm Turnbull

Selasa, 15 September 2015 - 16:34 WIB
Indonesia: Selamat untuk PM Baru Australia Malcolm Turnbull
Indonesia: Selamat untuk PM Baru Australia Malcolm Turnbull
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia mengucapkan selamat kepada Malcolm Turnbul yang telah dilantik menjadi perdana menteri (PM) baru Australia, Selasa (15/9/2015). Turnbull menggantikan Tony Abbott yang dilengserkan setelah kalah dalam pemilihan pemimpin partai berkuasa, Partai Liberal.

Ucapan selama dari Pemerintah Indonesia disampaikan oleh Kementerian Luar Negeri melalui juru bicaranya, Arrmanatha Nassir.”Kami mengucapkan selamat kepada Turnbull di posisi barunya sebagai Perdana Menteri Australia,” kata Arrmanatha, dalam pesan singkatnya yang diterima Sindonews.

Indonesia siap menyambut Australia dengan pemimpin baru.“Indonesia sebagai tetangga dan teman, siap untuk bekerja dengan pemerintah baru, untuk terus memperkuat hubungan berdasarkan rasa saling menghormati dan saling menguntungkan,” lanjut diplomat Indonesia itu.

Sebelumnya diberitakan bahwa, pelengseran Abbott berlangsung dramatis, di mana Turnbull yang awalnya Menteri Komunikasi di kabinet Abbott mengundurkan diri dan menang voting menjadi pemimpin Partai Liberal.

Setelah memimpin partai berkuasa, sang jutawan Australia itu leluasa melengserkan Abbott dan menduduki kursi PM Australia.

Turnbull kemarin telah mengkritik Abbott habis-habisan dengan menyebut Abbott sebagai PM yang gagal mengurus ekonomi negara. ”Saya penuh dengan optimistis dan kami akan menetapkan dalam minggu depan, memastikan kami dalam kemakmuran di tahun-tahun mendatang,” kata Turnbull kepada wartawan hari ini.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5711 seconds (0.1#10.140)