Monster Laut di Teluk Meksiko Terekam Kamera

Rabu, 19 Agustus 2015 - 19:55 WIB
Monster Laut di Teluk Meksiko Terekam Kamera
Monster Laut di Teluk Meksiko Terekam Kamera
A A A
MEXICO CITY - Sesosok monter laut yang mirip dengan ubur-ubur tertangkap kamera di Teluk Meksiko. Mahluk tersebut memiliki kepala bulat, lalu memiliki empat buah tentakel berwana abu-abu tua.

Melansir Mirror pada Rabu (19/8/2015), video penampakan mahluk aneh tersebut tertangkap kamera yang terpasang di drone bawah laut. Lalu, video tersebut diunggah ke laman Youtube oleh seorang pengguna Youtube, Phillip Trudeau, kemarin. Video itu telah dilihat oleh lebih dari 7.000 orang.

Menurut beberapa ahli, mahluk tersebut adalah Stygiomedusa gigantea, salah satu spesies ubur-ubur raksasa yang sangat langka. Ubur-ubur ini diketahui baru 100 kali terlihat, dalam kurun waktu 100 tahun terakhir.

Stygiomedusa gigantea disebut-sebut sebagai predator invertebrata terbesar di ekosistem laut dalam. Ubur-ubur raksasa ini pertama kali ditemukan pada awal 1900-an, dan semenjak itu penelitan mengenai mahluk luar biasa tersebut terus berlanjut.

Ini bukan pertama kali ada mahluk laut dalam dengan perawakan seperti monster atau alien yang tertangkap kamera. Beberapa waktu lalu nelayan Rusia di Samudera Pasifik dikejutkan oleh kemunculan monter cumi-cumi yang memiliki panjang hampir dua meter.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3933 seconds (0.1#10.140)